Rabu, 23 Januari 2013

resolusi bukan berkolusi hahah


bismillahirahmanirrahim :)
akhir tahun 2012 lalu, aku mengenal figur yang sampai saat ini sangat ku kagumi. dia telah membawa ku ke sebuah realita hidup. sebuah realita yang bukan sekedar model-model teori belaka.. realita yang begitu dinamis berjalan, hingga akhirnya aku berlabuh pada sebuah titik. titk di penghujung 2012, dimana aku tersadar dalam renungan banyak hal-hal yang harus segera ku benahi...

lahir sebagai anak terakhir membuat orang tua ku sangat memanjakan anaknya yang satu ini. terkadang aku iri dengan perjuangan keras teman-teman. namun aku tidak ingin menyalahkan orang tua ku.. aku mensyukuri itu. aku mengerti bahwa hidup ini kejam, keras.. jika kau manja! lemah! kau tidak ada artinya.. kau tidak bisa bertahan. kau hanya bisa jadi pecundang.. di 2013 ini aku bertekad ingin mengubah sikap bocah ini.. aku ingin mempercepat perkembangan otak ku menjadi lebih sosial dan paham terhadap realita.. realita itu kejam! hadapila dengan ketegaran bukan kemanjaan!

transformasi sifat bocah inilah yang akan menjadi prioritas ku di tahun 2013 ini.. kedewasaan awal dari kemantapan diri untuk menghadapi masa depan.

oh ya, setelah flash back ke belakang.. belum ada prestasi yang greget selama aku kuliah.. untuk itu di tahun 2013 ini ada beberapa target yang harus ku capai..
1. juara lomba karya tulis nasional. sudah beberapa kali aku mengikuti seleksi lomba ini, namun sampai akhir 2012 lalu predikat sebagai peserta masih di pundak ku
2. lolos Pekan Ilmiah mahasiswa nasional 2013 .. semoga bisa mengabdi untuk negeri melalui lomba ini
3. ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi, ini adalah salah satu parameter kedewasaan ku nantinya. jika aku berhasil maka aku telah berani untuk menapaki realita yang lebih nyata
4. menjajaki Papua & NTB untuk berpartisipasi mengatasi masalah gizi di sana :)
5. sehubungan dengan kesukaan ku berbagi informasi tentang gizi melalu media twitter, tahun 2013 ini aku ingin membeli gadget yang bisa dibawa kemana-mana untuk online dengan uang sendiri #youknow la hehe

ya, mungkin  itu lah resolusi dan impian yang aku prioritaskan untuk tahun ini... semoga dapat segera terwujud amiiiin :)

1 komentar: