Senin, 19 November 2012

kutipan bakti pada masyarakat

berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan kegiatan sosial (dikutip dari akun twitter : @faqihImam)

1. jangan mngharapkan materi,uang /pendapatan dr kegiatan sosial yg kita jlankan dmasyarakat.luruskan motivasi=pengembangan diri&pengabdian!
2.kalo hanya ingin mencari nikmat jngan ikuti kegiatan yg berbau pemberdayaan,bina desa,&kgiatan sosial lainnya.krena lebih banyak repotnya!

3.banyak kegiatan sosial yg hanya "hura2" sesaat tanpa mengedepankan manfaat&keberlanjutannya. yg penting bikin acara!meriah!beres! #ironis
4. sering kita jumpai orang yg suka mengeluh karena merasa ribet ngurus perijinan,birokrasi,undangan dsbg dalam kegiatan sosial..
5.ribet itu gak ada.ribet tu da krna otak kta mmbuat prmslahan yg sbnrnya gk ribet jd ribet.shgga yg gk ribet2 tu trasa sgt ribet #ribetkan?
6.materi gak akan ada apa2nya dibandingkan dg pengalaman,link,peningkatan kapasitas diri,&kepuasan batin ketika mengikuti kgiatan sosial..
7.masyarakat kita masih punya pola pikir instan. selalu berbinar2 ketika ada bantuan. ayo kita sadarkan lewat kgiatan sosial yg gak asal2an!
8.hnya org yg bner2 punya niat tulus,tegar,kokoh,than banting&gak lemah yg bsa brtahan dlm kgiatan sosial.orang lemah psti akan bnyk ngeluh!
9.kalo kita banyak bantu masyarakat, insyaallah kita akan banyak dicari orang dan banyak juga yg bantu ketika ada masalah..
10.manfaatkan sebaik2nya kesempatan yg ada.lakukan sebaik mungkin & tebar manfaat sebanyak2nya untuk orang lain.

2 komentar:

  1. kata direktur FORCES,,
    3 prinsip yang harus dipegang
    1. nda boleh ngeluh
    2. nda boleh kecewa
    3. nda boleh naro sepatu kecuali pada tempatnya

    BalasHapus