Jumat, 16 November 2012

ha-hal yang perlu anda ketahui tentang departemen saya

Gizi masyarakat adalah depatemen saya sekaligus departemen mahasiswa gizi IPB lainnya (pikir aja maksudnya apa). saat ini saya adalah mahasiswa semester 3 yang baru saja naik tingkat dari Tingkat Persiapan Bersama IPB. selama 2 semester kami akan menemukan matapelajaran2 SMA seperti, matematika, biologi,kimia fisika dan sejenisnya. setelah menyelesaikan TPB dengan IPK lumyan akhirnya saya baru menyadari departemen saya sebenarnya bagaimana. berikut beberapa hal yang harus anda ketahui tentang departemen saya setelah beberapa bulan saya mengerami departemen ini :
1. bagi mahasiswa semester 3 yang baru merasakan departemen sesungguhnya, GM (gizi masyarakat) sangatlah kejam lebih kejam dari hitler ahaha (lebay). laporan  dan tugas akan selalu menghantui mu tiap saat. slogan kita anak baru adalah Kuliah Sepanjang Hari Laporan Sepanjang Malam.
2. gizi masyarakat identik dengan masak. ada beberapa anak yang keberatan dengan hal ini namun ada juga yang menanggapinya sah sah saja. ahli masak bukanlah inti kita praktek masak sebenarnya kita hanya ingin mengetahui real porsi dari perencanan menu yang kita buat. kayanya semua mahasiswa pada senang kalo praktek masak namun setelah masakan jadi semua beruabah ketika asprak menjelaskan laporan yang lalallalalalaala. Hasil masakan juga sering dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk makan siang mereka. Gratis!!!
3. mahasiswa laki-laki tiap tahun tidak lebih dari 20% dari total. nantinya akan ada dua pilihan bagi laki-laki ini tetap bertahan atau berpindah haluan :D
4. dosen GM adalah dosen yang memiliki attitude mengajar yang sangat baik
5. metro (kantin GM) menjadi tongkrongan anak-anak gaol GM
6.  sidrom setiap tahun bagi angkatan atas adalah dikagumi oleh adik-adik tingkatnya ini.mereka bagai artis dadakan yang tak perlu meng-upload videonya ke yutub (tahun depan berarti saya bakal jadi???? hahah)
7. anda akan menemukan mahasiswa-mahasiswa yang tidak terduga ketika nilai UTS pertama keluar :D

sepertinya itu dulu deh yang bisa di-share, oh ya ada tambahan lagi tahun 2011 GM dilamar oleh lebih dari 5000 peserta dan hanya 81 orang yang diterima (termasuk saya hahah) tahun 2012 pelamarnya meningkat menjadi 6000 lebih dan hanya kira-kira 80 orang yang diterima.. WAW haha
terimakasih

3 komentar: